Biodata Ernest Prakasa Juri dan Mentor Stand Up Comedy Lengkap dengan Agama

Biodata Ernest Prakasa Juri dan Mentor Stand Up Comedy – Siapa yang tidak mengenal dengan pria keturunan thionghoa ini, ya ia seringkali tampil di berbagai acara televisi swasta seperti kompas TV, Net Tv dan Juga Indosiar, ya siapa lagi kalo bukan ernest prakasa atau akrab dipanggil ernest ini mulai dikenal luas oleh publik Indonesia sejak ia menjadi seorang juri sekaligus mentor di ajang pencarian bakat Stand up comedy academy (SUCA) Indosiar.

Sebelum meniti karir sebagai komika Stand Up comedy, ernest dikabakan terlebih dahulu meniti karir sebagai salah satu anak band yang bergabung dengan industri musik Universal music dan juga Sony Music, selama enam tahun berkiprah sebagai penyanyi dan anak band, kemudian ia nekat mengikuti salah satu ajang stand up comedy yang dirilis oleh Kompas TV yang merupakan TV swasta indonesia.

Nasib baik menyapa pria yang kini genap berusia 34 tahun ini, ketika ia mendaftakan diri di ajang pencarian bakat stand up comedy di kompas TV, ia berhasil lolos audisi dan berhasil masuk sebagai 13 finalis di seluruh Indonesia, bakatnya sebagai komika memang sudah terasa sejak ia mengikuti ajang Audisi stand up, bahkan Raditya dika yang merupakan founder lawakan tunggal mengaku hal tersebut.

Sayang memang, setelah menjadi salah satu dari 13 finalis di Ajang pencarian bakat Stand up comedy kompas TV, ia hanya meraih peringkat ketiga namun memang prestasi tersebut cukup membanggakan mengingat ia merupakan komika pemula yang baru open mic di kali pertama dalam hidupnya.

Sukses sebagai juara ketiga, pria yang lahir pada tanggal 29 Januari 1982 di kawasan jakarta ini memberanikan diri untuk membuka sebuah tur tunggal pada tahun 2012 lalu, tur ini ia lakukan seorang diri dan menembus 11 kota dari Bandung, Semarang, Solo, Denpasar, Malang, Surabaya, Makassar, Kendari, Samarinda, hingga Palangkaraya, dan ditutup di Gedung Kesenian Jakarta, selain itu ia juga dikabarkan pernah membuat sebuah komunitas stand up khusus untuk pria berketurunan Thionghoa.

Setelah pulang dari turnya di beberapa kota,akhirnya ernest prakasa  Bersama Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Isman H. Suryaman dan Ryan Adriandhy memberanikan diri untuk mendirikkan sebuah komunitas Stand Up Indo,  yang hingga kini telah memiliki sub-komunitas di lebih dari 15 provinsi, jadi jangan heran jika Nama ernest prakasa dikenal sebagai founder dari stand up comedy Indonesia

Kembai lagi ke topik kita di awal tadi,pada kesempatan kali ini saya sebagai penulis akan mencoba mengupas tuntas informasi terbaru mengenai Biodata Ernest Prakasa Juri dan Mentor Stand Up Comedy Lengkap dengan Agama, nah jika anda merupakan seorang penggemar lawakan tunggal atau stand up maka sudah pasti anda harus mengenal lebih jauh sosok ernest prakasa ini.

Biodata Ernest Prakasa Juri dan Mentor Stand Up Comedy Lengkap dengan Agama


Biodata Ernest Prakasa
Nama lahir : Ernest Prakasa
Nama Sapaan : Ernest
Tanggal Lahir : 29 Januari 1982
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Umur Ernest Prakasa: 34 Tahun
Agama Ernest Prakasa: Kristen
Kebangsaan :  Indonesia Indonesia
Pekerjaan : Pelawak tunggal,Komedian,Penulis, MC, juri dan Mentor
Tahun aktif : 2011 - sekarang (Pelawak Tunggal) dan 2011 - 2013 (Presiden/ Ketua Komunitas Stand Up Indo)
Status : Menikah
Pasangan / istri Ernest Prakasa: Meira Anastasia (2008 - sekarang)
Anak : Sky Tierra Solana (2009) dan Snow Auror Arashi (2014)
Situs web : ErnestPrakasa.com

Acara Televisi Yang Pernah dibintangi Oleh Ernest Prakasa
Stand Up Comedy Show (Metro TV)
Stand Up Comedy Indonesia (Kompas TV) sebagai peserta tahun 2011, host tahun 2014
Comic Action (Kompas TV)
Indonesia Harus Buka (Kompas TV)
Stand Up Comedy Academy (Indosiar) Sebagai Juri tahun 2015

Filmografi Yang Pernah dibintangi Oleh Ernest Prakasa
Make Money (2013)
Comic 8 (2014)
Kukejar Cinta ke Negeri Cina (2014)
CJR The Movie (2015)
Comic 8: Casino Kings (2015)
Ngenest The Movie (2015)
Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016)
Koala Kumal (2016)
Rudy Habibie (2016)
Cek Toko Sebelah (2016)

Karya Terbaik Ernest Prakasa
Prakasa, Ernest (2012). Dari Merem ke Melek: Catatan Seorang Komedian. Kepustakaan Populer Gramedia. ISBN 978-979-9104-98-4.
Prakasa, Ernest (2013). Ngenest - Ngetawain Hidup Ala Ernest. Rakbuku. -.
Ernest Prakasa & The Oriental Bandits (2013) (DVD)
Illucinati (2014) (DVD)
XL 2econd Chance (2014-2015) (Miniseri Youtube)
*Prakasa, Ernest (2014). Ngenest 2 - Ngetawain Hidup Ala Ernest. Rakbuku. -.
Prakasa, Ernest (2015). Ngenest 3 - Ngetawain Hidup Ala Ernest.

Penghargaan dan nominasi Yang Pernah diraih Oleh Ernest Prakasa
2016 Ngenest Indonesia Box Office Movie Awards 2016 Pemeran Utama Pria Terbaik
2016 Sutradara Terbaik
2016 Penulis Skenario Terbaik

Mungkin hanya itu penjelasan saya mengenai Biodata Ernest Prakasa Juri dan Mentor Stand Up Comedy Lengkap dengan Agama, semoga dengan penjelasan saya diatas dapat membantu dalam menambah pengetahuan para pembaca sekalian, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung 


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Today