Mengejutkan, Menteri Susi Siap Tenggelamkan 71 Kapal pada tanggal 17 Agustus Nanti

Jakarta, beritatoday.com – Tepat pada tanggal 17 Agustus nanti, menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa ia akan menenggelamkan lebih dari 70 kapal yang melakukan ilegal fishing, tepat pada saat republik indonesia berumur tepat 71 tahun.

Di lansir dari kompas.com menteri susi menyatakan bahwa kapal-kapal yang akan ditenggelamkan merupakan kapal-kapal yang melakukan pencurian ikan di perairan indonesia "Penenggelaman dilakukan di delapan lokasi yang berbeda" ujar menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti  Susi Pudjiastuti saat konferensi pers di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Senin (1/8/2016) lalu.




Menteri susi menambahkan bahwa 71 kapal yang melakukan ilegal fishing  tidak akan diledakan dengan menggunakan bahan peledak keras, melainkan hanya dengan menggunakan metode manual yakni dengan cara menenggelamkan kapal dengan membuka keran air dan membiarkan tenggelam dengan sendirinya, hal tersebut dilakukan lantaran pemerintah ingin menjadikan bangkai kapal tersebut sebagai habitat baru bagi ikan laut di perairan bebas

Sedangkan sisa kapal yang berjumlah 5 buah yang ditangkap pada saat melakukan ilegal fishing di perairan Indonesia akan dijadikan monumen perlawanan kepada para pelaku pencurian ikan di laut (ilegal fishing), menurut pengakuan dari Menteri susi seperti yang dilansir oleh kompas.com rencananya 5 kapal tersebut akan ditempatkan di pangandaran, provinsi jawa barat.


Hanya saja, Menteri perikanan dan kelautan Susi pudjiastusti mengatakan bahwa monumen kapal tersebut tidak akan ditempatkan di laut melainkan hanya ditelatkan di darat. Sebelumnya, Menteri perikanan dan kelautan juga sudah menjadikan kapal illegal fishing berukuran besar menjadi monumen di Pangandaran.  (sumber kompas.com)



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Today