PBB : Israel Membunuh 60 Warga Palestina, Termasuk 16 Anak selama Tahun 2016

Jerusalem, Beritatoday.com – Menurut laporan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Pasukan pendudukan Israel (IOF) setidaknya telah menewaskan 60 warga Palestina, termasuk 16 anak-anak di wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel sejak awal 2016 ini.

"Beberapa dari insiden ini telah menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinan penggunaan kekuatan yang berlebihan dan eksekusi ekstra-yudisial oleh pasukan Kemananan Israel," kata Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) yang dilaorkan pada hari Jumat waktu setempat.

PBB : Israel Membunuh 60 Warga Palestina, Termasuk 16 Anak selama Tahun 2016
Pemuda Palestina Ditelanjangi Saat Ditangkap

Menurut laporan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) mencatat bahwa pasukan Israel telah menembak dan membunuh seorang pria Palestina 31 tahun dan melukai seorang wanita Palestina 21 tahun di dua tempat terpisah dengan dugaan upaya penusukan di Wilayah Huwwara, Nablus dan Qalandiya di dekat perbatasan Yerusalem yang merupakan wilayah konflik.

Menurut pihak PBB mengakui bahwa ini adalah contoh tentang upaya Israel untuk menggunakan "kekuatan yang berlebihan" dan "eksekusi ekstra-yudisial" di wilayah pendudukan Palestina, laporan lebih lanjut menyatakan bahwa tidak ada tentara Israel terluka dalam insiden yang terjadi di kota Abu-Dis di Yerusalem.

Sementara itu, laporan lain yang dilansir oleh pihak PBB mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel (IOF) telah melukai lebih dari 67 orang Palestina selama seminggu termasuk 14 anak-anak diantaranya.

"Secara keseluruhan, pasukan Israel melakukan lebih dari 1000 upaya penangkapan di Tepi Barat dan telah menangkap sekitar 150 warga Palestina,"  menurut laporan yang mengacu pada periode antara 26 Juli dan 1 Agustus.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Today