Pria Muslim Rohingya Disiksa dan Dibunuh Oleh Polisi Budha

Rakhine,  Beritatoday.com – Polisi penjaga perbatasan di wilayah rakhine yang merupakan kamp. muslim rohingnya kabarnya telah menangkap seorang laki-laki bernama Molvi Anisul Rahmen yang merupakan warga muslim yang tinggal dari desa Gaw Thu Tara, Maundaw Selatan, negara bagian Rakhine, Ia ditangkap dengan tuduhan menjadi penghubung bagi pemberontak Rohingnya.

Menurut kabar yang dilansir oleh gchitsalam.com polisi perbatasan tersebut telah menyiksanya dengan brutal selama beberapa hari demi mengorek keterangan dari sang pelaku, namun karena siksaan yang diderita sangatlah brutal tanpa perawatan yang instensif, Molvi Anisul Rahmen akhirnya menghebuskan nafas terakhirnya pada tanggal 28 juli malam waktu setempat.

Molvi Anisul Rahmen
Molvi Anisul Rahmen Saat disiksa (image)
Polisi yang menyiksanya telah dihimbau oleh warga muslim rohingnya untuk mengembalikan mayat sang pelaku, namun pihak kepolisian menyatakan bahwa mayat pemuda tersebut telah dikuburkan sementara oleh penjaga perbatasan untuk menghindari gejolak yang terjadi di warga muslim rohingnya.

Saat berita ini diturunkan, menurut kabar dari pers genosida etnis mulim rohingnya akan terus berlangsung di wilayah rakhine di dekat wilayah kamp. muslim rohingnya yang merupakan daerah yang masih dibawah pemerintahan demokratis yang dipimpin oleh Aung San Suu Kyi.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita Today